3 Faktor yang Membuat Citra Indah City Layak untuk Investasi
August 08, 2019

Menjadi seorang investor properti bukanlah hal yang mudah, ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah pintar menentukan properti yang ingin dibeli, salah menentukan produk bisa-bisa nanti rumah yang dibeli tidak laku dijual kembali atau disewakan.   

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk investasi rumah, perumahan Citra Indah City bisa menjadi pilihan yang menarik. Hunian yang berada di kawasan Jalan Raya Jonggol, Bogor, Jawa Barat tersebut dibangun dengan konsep kota mandiri di atas lahan seluas 1200 hektar. Di sana pengembang akan membangun beragam jenis properti mulai dari perumahan, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan dan lain-lain. 

Nah, bagi Anda yang berprofesi sebagai investor properti, berikut ini adalah 3 faktor yang membuat Citra Indah City layak menjadi investasi. 

 

Jumlah Pencarian Rumah di Jonggol Meningkat

Tahukah Anda jumlah pencarian rumah di Jonggol melalui di google setiap tahunnya terus meningkat. Tahun 2015 lalu jumlah pencarian tentang rumah di jonggol 1.560 kemudian tahun 2016 menjadi 1.680 orang. Tahun 2017 peningkatannya cukup signifikan yakni 1.920 orang dan tahun 2018  menjadi 2.320 orang. 

Meningkatnya jumlah pencarian ini, tentunya menunjukkan bahwa kawasan Jonggol menjadi area favorit untuk membeli rumah, kondisi ini pastinya akan menjadi potensi yang menggiurkan untuk bisnis jual beli rumah.    

 

Harga Unit Rumah Citra Indah City Murah

Faktor kedua adalah murahnya harga jual rumah. Satu unit rumah di Citra Indah City dijual mulai dari Rp 163 juta, angka ini tentunya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga rumah di Jakarta yang sudah menyentuh di atas Rp 1 miliar. Nah, bagi investor yang mengincar capital gain, kenaikan harga rumah di Citra Indah City juga cukup menggiurkan. Contohnya pada tahun 2015 harga Rp 72 juta, kemudian tahun 2010 naik menjadi Rp 110 juta, tahun 2014 menjadi Rp 145 juta dan tahun 2018 menjadi Rp 165 juta. 

     

Pembangunan Infrastruktur Meningkat 

Bagi mereka yang telah lama terjun ke bisnis jual beli rumah, pasti tahu betul jika infrastruktur merupakan faktor utama menggeliatnya bisnis properti. Karena keberadaan infrastruktur dapat mempermudah mobilitas seseorang ketempat kerja ataupun lainnya.  

Berbicara mengenai infrastruktur saat ini di kawasan Jonggol telah banyak dibangun sarana jalan tol yang dapat mempercepat perjalanan dari lokasi hunian menuju pusat bisnis atau Jakarta. Padahal, jika ditarik mundur 10 tahun kebelakang, koridor jalan Transyogi hingga Jonggol adalah kawasan yang gelap gulita di saat malam, karena banyaknya lahan kosong yang belum tergarap.          

Namun sekarang pemandangannya berbeda, kawasan Jonggol telah menjelma sebagai kantung hunian baru dan dipenuhi dengan beragam fasilitas umum. Kondisi ini pun akhirnya membuat wilayah ini menjadi pilihan utama warga Jakarta untuk membeli rumah.

Lambat laun pembangunan infrastruktur di sana terus “dipoles”, yang terakhir adalah pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 ruas Jagorawi – Cibitung. Jalan ini terdiri dari dua seksi, yakni seksi I dengan rute Cimanggis - Transyogi dan Transyogi-Cibitung. Nantinya tol ini juga akan tersambung dengan jalan tol lainnya seperti Tol Jagorawi. Tidak sampai di situ, saat ini di sana pemerintah juga tengah membangun proyek Light Rapid Transit (LRT) yang menghubungkan antara Cibubur - Cawang.